Mohon telepon saya kembali Gunakan form kontak kami

Manfaat Anda

Sorbacal® adalah bahan penyerap berbasis kalsium dan perpaduannya, menawarkan penyaringan yang unggul untuk berbagai jenis polutan asam dan polutan mikro. Selain penyaringan polutan yang efisien, penggunaan Sorbacal® sebagai bahan penyerap memberi banyak sekali manfaat bagi proses Anda. Manfaat tambahan diperoleh dengan mengombinasikan produk kami dengan layanan yang disesuaikan kami dan solusi bagi peralatan dan operasi FGT khusus Anda.

Solusi biaya keseluruhan yang rendah

Saat mempertimbangkan biaya modal peralatan, efisiensi dari bahan penyerap dan fleksibilitas operasional, seringkali kami dapat menawarkan solusi biaya keseluruhan yang rendah bagi para pelanggan kami.

Konsumsi air nol

Pada injeksi bahan penyerap kering (DSI) reaktivitas produk kami memungkinkan penyingkiran polutan tanpa penggunaan air. Ini kebalikan dengan sistem yang menggunakan banyak air seperti penguras basah atau penyerap semprotan kering. Ini membuat DSI sangat bermanfaat di daerah yang mengalami kelangkaan air.

Belanja modal rendah

Dibandingkan dengan teknologi FGT lainnya, sebuah unit DSI hanya memerlukan investasi relatif kecil dan waktu yang singkat untuk pemasangan. Ini mudah dipasang pada proses yang sudah ada.

Konsumsi listrik rendah

Proses DSI menggunakan kalsium hidroksida yang terdiri dari bubuk kering siap digunakan yang dihembuskan ke dalam aliran gas. Oleh karena itu, operasinya hanya mengkonsumsi sedikit listrik, karena penggilingan bubuk tambahan tidak diperlukan.

Respons sistem cepat

Tidak seperti kebanyakan sistem lainnya, DSI memungkinkan modifikasi dosis cepat: dari 0 hingga 100% dalam hitungan menit. Ini memungkinkan respons cepat ke perubahan tingkat puncak ke kualitas bahan bakar berbeda atau perubahan proses lainnya. "Pemangkasan beban puncak" meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya dari penyaringan polutan. Ini terutama sangat berguna untuk proses gabungan, misalnya DSI dengan penyerap semprotan kering. Sistem DSI juga mudah untuk dihidupkan dan dimatikan, fitur berguna untuk pembangkit listrik dengan rentang beban besar.

Kantong penyaring lebih tahan lama

Abu terbang (fly ash) dapat sangat merusak kain atau kantong penyaring. Pada DSI, abu terbang dicairkan, mencegah kerusakan kain dan mengurangi biaya. Bahan penyerap kami juga digunakan untuk pelapis muka kantong penyaring dengan lapisan perlindungan, yang akan memperpanjang usia kantong penyaring.

Pembersihan multi polutan

Bahan penyerap Sorbacal® kami dapat dipadukan dengan karbon aktif, lignit aktif atau Minsorb® untuk kombinasi pembersihan gas asam dan penyaringan polutan mikro (contohnya merkuri, dioksin, furans). Dengan cara ini hanya satu sistem DSI yang diperlukan dan biaya dapat dikurangi. Perpaduan disesuaikan dengan kebutuhan, tergantung pada komposisi gas buang pelanggan.

Tingkat korosi peralatan lebih rendah

Ketika gas asam seperti SO3 dan HCl didinginkan hingga mencapai titik embun mereka dalam bentuk uap air, ini menghasilkan senyawa yang sangat korosif yang merusak saluran dan sistem pengendalian polusi udara. Sorbacal® sebagai bahan penyerap reaktif  memastikan penyaringan efektif pada berbagai tingkat temperatur, mengurangi korosi pada saluran. 

Fleksibilitas bahan bakar yang lebih besar

Batu bara dengan  kandungan sulfur tinggi atau bahan bakar utama lainnya biasanya mengurangi biaya secara signifikan daripada bahan bakar rendah sulfur lainnya. Reaktivitas tinggi dan potensi penyaringan gas asam dari bahan penyerap Sorbacal® memungkinkan penggunaan bahan bakar dengan tingkat sulfur atau khlorida yang lebih tinggi. Ini menawarkan fleksibilitas operasional yang lebih besar dan peningkatan nilai ekonomis.

Peningkatan kinerja pemanas udara

Amonia secara khusus digunakan di sistem pengendalian NOx yang menggunakan teknologi pengurangan katalis selektif (SCR) atau pengurangan non katalis selektif (SNCR). Secara khusus, formasi amonium bisulfat (NH4)HSO4 atau ABS dapat mencemari pemanas udara dan presipitator elektrostatis. Bahan penyerap Sorbacal® lebih dulu digunakan ke pemanas udara dan ESP menyingkirkan SO3 dan mencegah pembentukan ABS, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.

Peracunan katalis SCR yang tereduksi

Sistem pengurangan katalis selektif (SCR) digunakan untuk mengurangi NOx di, sebagai contoh, aliran gas boiler tenaga panas batu bara. Arsenik gas yang dilepaskan melalui pembakaran batu bara dapat menonaktifkan katalis DeNOx. Menambahkan sedikit batu kapur (CaCO3) atau kapur bakar (CaO) ke bahan bakar atau DSI dengan kalsium hidroksida sebelum SCR mengurangi arsenik gas dalam gas buang. Ini mengurangi efek bahaya pada katalis, meningkatkan efisiensi penyaringan NOx dan mengurangi biaya. Sebagai tambahan, temperatur operasional SCR minimal juga dapat dikurangi. 

Meningkatkan pengendalian merkuri

Pada umumnya, bahan penyerap kering berbasis karbon aktif bubuk (PAC) digunakan dalam aplikasi pengendalian merkuri. Telah diketahui bahwa SO3 dalam aliran gas buang meningkatkan konsumsi karbon, sebagaimana ini bersaing dengan merkuri di tempat penyaringan karbon aktif. Injeksi upstream Sorbacal® dari injeksi karbon menyaring SO3, kemudian mengurangi konsumsi PAC dan biaya pengendalian merkuri.

Biaya bahan penyerap

Saat mempertimbangkan proses kering, Anda mungkin ingin membandingkan biaya bahan penyerap kalsium dan sodium. Penting untuk melakukan hal ini pada basis konsumsi massa. Ini dapat diilustrasikan dengan membandingkan kalsium hidroksida Sorbacal® (Ca(OH)2) dengan trona. Untuk konsumsi molar yang sana, konsumsi aktual pada basis berat lebih tinggi banyak untuk bahan penyerap sodium yang disebabkan oleh perbedaan berat molekuler: 226 (g/mol) untuk trona vs. 74 (g/mol) untuk kalsium hidroksida Sorbacal®. Dengan memperkirakan biaya bahan penyerap berbasiskan berat, biaya bahan penyerap per ton dari gas asam tersaring bisa dihitung. 

Tidak ada biaya penggilingan

Tidak seperti bahan penyerap Sorbacal® kalsium hidroksida (Ca(OH)2) , kebanyakan bahan penyerap sodium – sebagai contoh sodium bikarbonat – pada umumnya memerlukan penggilingan di lokasi. Diperlukan produksi bubuk kualitas bagus yang mencukupi untuk pengolahan gas buang. Penggilingan di lokasi menambah biaya modal, listrik, pemeliharaan ke proses pengolahan gas buang.

Meningkatkan nilai abu terbang

Penggunaan bahan penyerap berbasis sodium menghasilkan sodium sulfat yang sangat mudah terlarut. Sebagai pembanding, produk berbasis kalsium Sorbacal® menciptakan kalsium sulfat yang tidak mudah terlarut. Abu terbang yang dihasilkan bisa mematuhi batas ekstraksi padat-cair, memungkinkan penggunaannya dalam stabilisasi tanah dan meningkatkan nilai jual kembalinya. Selain itu, kandungan sodium tinggi dalam abu terbang bisa mencegah penggunaannya dalam aplikasi semen dan beton.

Tingkat kemurnian dan keputihan tinggi

Kami menyediakan bahan penyerap dengan tingkat kemurnian dan keputihan yang tertinggi. Tingkat keputihan yang lebih tinggi meningkatkan nilai jual kembali dari gipsum yang dihasilkan dari penguras basah.

Residu yang lebih sedikit

Dibandingkan dengan hidroksida standar, bahan penyerap berkinerja tinggi Sorbacal®  menurunkan tingkat konsumsi. Ini menghasilkan residu yang lebih sedikit dan memiliki dampak positif pada biaya operasional pengolahan gas buang secara langsung dan tidak langsung.

Meningkatkan waktu operasional

Karena kinerja tinggi dari Sorbacal®, frekuensi pengisian kembali silo lebih rendah daripada bahan penyerap standar. Ini mengoptimalkan logistik dan memungkinkan silo dengan volume kecil.

Penghematan biaya kantong penyaring

Sorbacal® SP dan SPS yang berkinerja tinggi berarti tingkat konsumsi lebih rendah secara signifikan daripada hidroksida standar. Ini menghasilkan tingkat penimbunan residu yang lebih lama dalam lengan penyaring dan kemudian pembersihan penyaring yang lebih jarang. Ini mengurangi tekanan pada material lengan penyaring, meningkatkan usia pakainya secara signifikan. 

Menurunkan tingkat pembuangan air penguras basah

Produk Sorbacal® kami sangat efektif dalam menyaring HCI dari gas buang. Injeksi bahan penyerap Sorbacal® sorbents sebelum penguras basah menyebabkan peningkatan penyaringan khlorida, dan oleh karenanya mengurangi tingkat pembuangan air penguras basah. 

Penghematan pembersihan logam berat

Pembersihan logam berat (contohnya selenium, arsenik) dari air limbah dari penguras basah akan menjadi topik di masa mendatang bagi operator utilitas. Injeksi bahan penyerap kering (DSI) Sorbacal® SP atau SPS  sangat efektif untuk membersihkan selenium (SeO2) dan arsenik dari fase gas. Injeksi Sorbacal® SP or SPS upstream dari presipitator elektrostatis (ESP) akan mengurangi konsentrasi selenium dalam air limbah penguras basah dan dapat meniadakan pengolahan air.

Berukuran kecil

Unit DSI secara teknis merupakan sebuah sistem sederhana yang terdiri dari silo, unit dosis,blower dan in-duct injection lances. Oleh sebab itu, ini hanya memerlukan ruang kecil dalam pabrik yang sudah ada.

Kinerja penyaringan yang unggul

Pengurangan konsumsi bahan penyerap

Area permukaan bahan penyerap Sorbacal® SP dan SPS yang berpori banyak membuatnya jauh lebih efisien dalam pembersihan gas asam daripada kalsium hidroksida standar. Uji laboratorium, demonstrasi berskala pilot dan pengalaman komersial, semuanya menunjukkan bahwa Sorbacal® SP bisa mencapai dua kali lipat atau lebih aktif daripada kalsium hidroksida standar. Ini mengurangi bahan penyerap baru setidaknya separuh, dan juga menghasilkan residu yang lebih sedikit (lihat ilustrasi).

Pembersihan nyata gas buang SO2 - kurva kinerja dari 3 jenis bahan penyerap Sorbacal®

Untuk pembersihan  80% SO2  yang sama, tingkat dosis hidroksida yang disempurnakan Sorbacal® SP kami kurang dari separuh dari Sorbacal® H, hidroksida standar premium kami. Sorbacal® SPS bahkan lebih efisien, memimpin dengan tingkat dosis yang lebih rendah dibandingkan dengan Sorbacal® SP.

Kurva bergantung pada kondisi operasional dan komposisi gas. Para ahli kami dapat menyimulasikan kurva kinerja yang mewakili aplikasi khusus Anda dengan tujuan untuk menghitung konsumsi bahan penyerap Sorbacal®. Grafik menunjukkan tingkat dosis berbeda untuk pembersihan SO2 yang sama. 

Batas emisi yang lebih ketat

Area permukaan bahan penyerap Sorbacal® SP dan SPS yang berpori banyak membuatnya jauh lebih efisien dalam pembersihan gas asam daripada kalsium hidroksida standar. Sorbacal® SP dapat mencapai dua kali lipat lebih aktif daripada kalsium hidroksida standar. Ini memungkinkan pencapaian batas emisi yang lebih ketat daripada hidrat standar. Bagi kebanyakan aplikasi, Sorbacal® SPS 30% lebih aktif daripada Sorbacal® SP, dan kemudian kemampuan mencapai batas yang lebih ketat (lihat ilustrasi). 

Pembersihan nyata gas buang SO2 - kurva kinerja dari 3 jenis bahan penyerap Sorbacal®

Untuk tingkat dosis yang sama, produk Sorbacal® kami menyediakan tingkatan berbeda dari efisiensi pembersihan SO2. Batas emisi yang ketat tidak dapat diperoleh dengan bahan penyerap kalsium hidroksida yang biasa, dan akan memerlukan bahan penyerap yang sangat aktif seperti Sorbacal® SP or SPS.

Efisiensi pabrik yang lebih tinggi

Pada beberapa proses, udara masuk dipanaskan lebih dahulu dengan gas buang. Jika gas buang mengandung sulfur trioksida (SO3) dan terlalu banyak panas yang dikeluarkannya, dapat membentuk asam sulfat. Ini memicu korosi pemanas udara. Dengan menginjeksi bahan penyerap kami sebelum pemanas air, SO3 dapat disaring, menghilangkan risiko pembentukan asam sulfat. Ini memungkinkan pemulihan energi yang lebih baik, meningkatkan efisiensi energi dan menurunkan emisi gas rumah kaca (CO2). 

Respons sistem cepat

Tidak seperti kebanyakan sistem lainnya, DSI memungkinkan modifikasi dosis cepat: dari 0 hingga 100% dalam hitungan menit. Ini memungkinkan respons cepat ke perubahan tingkat puncak ke kualitas bahan bakar berbeda. "Pemangkasan beban puncak" meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya dari penyaringan polutan. Ini terutama berguna untuk proses gabungan, sebagai contoh gabungan DSI dengan penyerap semprotan kering. Sistem DSI juga mudah untuk dihidupkan dan dimatikan, fitur berguna untuk pembangkit listrik dengan ayunan beban besar.

Tidak berdampak pada temperatur gas buang

Dalam proses DSI, temperatur gas buang tidak terpengaruh, memungkinkan pemulihan panas yang lebih tinggi dan meningkatkan efisiensi proses.

Ukuran partikel yang dioptimalkan

Ukuran partikel yang dioptimalkan kami cukup kecil untuk reaktivitas tinggi, namun cukup besar untuk pembersihan partikulat dalam presipitator elektrostatis (ESP). Dalam kantong penyaring, ukuran partikel kami mencegah penurunan tekanan tinggi yang terlalu banyak. Ini menghindari biaya listrik dan pemeliharaan yang lebih besar dan pengurangan usia pakai kantong penyaring. Sebagai tambahan, ukuran partikel yang dioptimalkan menandakan bahwa produk kami dirancang untuk perilaku aliran yang baik, meminimalkan masalah transportasi di silo dan sistem dosis. Ini mengurangi risiko pelampauan batas emisi yang disebabkan oleh sistem yang terhambat, dan menurunkan biaya operasional dan pemeliharaan.

Kompatibilitas ESP

Sorbacal® SPS memiliki konduktivitas elektrikal yang lebih tinggi daripada kalsium hidroksida yang biasa, sama baiknya dengan ukuran partikel yang dioptimalkan. Ini menjadikan produk kompatibel dengan sistem presipitator elektrostatis (ESP). Reaktivitas tinggi dari SPS membawa kepada pengendalian SO2 yang lebih baik tanpa meningkatkan emisi partikel dari ESP. 

Emisi partikulat yang tereduksi

Bahan penyerap reaktif Sorbacal® kami memerlukan konsumsi yang lebih rendah untuk tingkat penyaringan gas asam yang diberikan. Ini mengurangi beban penyaring dan kemudian emisi partikulat.

Peningkatan kinerja pemanas udara

Amonia secara khusus digunakan di sistem pengendalian NOx yang menggunakan teknologi pengurangan katalis selektif (SCR) atau pengurangan non katalis selektif (SNCR). Secara khusus, formasi amonium bisulfat (NH4)HSO4 atau ABS dapat mencemari pemanas udara dan presipitator elektrostatis. Bahan penyerap Sorbacal® lebih dulu digunakan ke pemanas udara dan ESP menyingkirkan SO3 dan mencegah pembentukan ABS, meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.

Peracunan katalis SCR yang tereduksi

Sistem pengurangan katalis selektif (SCR) digunakan untuk mengurangi NOx di, sebagai contoh, aliran gas bejana tenaga panas batu bara. Tetapi pengeluaran arsenik gas melalui pembakaran batu bara dapat menonaktifkan katalis DeNOx. Menambahkan sedikit batu kapur (CaCO3) atau kapur mentah (CaO) ke bahan bakar mengurangi arsenik gas dalam gas buang. Ini mengurangi efek bahaya pada katalis, meningkatkan efisiensi penyaringan NOx dan mengurangi biaya. Sebagai tambahan, temperatur operasional SCR minimal juga dapat dikurangi.

Peningkatan pengendalian merkuri

Secara khusus, bahan penyerap kering berbasis karbon aktif bubuk (PAC) digunakan dalam aplikasi pengendalian merkuri. Telah diketahui bahwa SO3 dalam aliran gas buang meningkatkan konsumsi karbon. Injeksi upstream Sorbacal® dari injeksi karbon menyaring SO3, kemudian mengurangi konsumsi PAC dan biaya pengendalian merkuri.

Meningkatkan usia pakai katalis SCR

Sorbacal® SP dan SPS sangat efektif dalam membersihkan SO3 dalam gas buang. Injeksi Sorbacal® SP atau SPS sebelum pengurangan katalis selektif (SCR) unit menurunkan risiko pembentukan amonium bisulfat. Ini memungkinkan SCR beroperasi pada temperatur yang lebih rendah, yang meningkatkan usia pakai katalis.

Menghasilkan nol NOx

Beberapa bahan penyerap berbasis sodium akan memancarkan NOx selama mereka bereaksi dalam gas buang. Nitrogen oksida ini dapat menyerap karbon aktif bubuk di permukaan (PAC) kemudian mengurangi efisiensi mereka dalam menyaring merkuri. Bahan penyerap Sorbacal® tidak akan menghasilkan NOx pada instalasi Anda. 

Konsumsi air nol

Pada injeksi bahan penyerap kering (DSI), produk kami memungkinkan pembersihan polutan tanpa menggunakan air. Ini sejalan dengan sistem intensif air seperti penguras basah atau penyerap semprotan kering. Ini membuat DSI sangat bermanfaat di daerah yang mengalami kelangkaan air.

Belanja modal yang rendah

Dibandingkan dengan yang lainnya, unit DSI hanya memerlukan investasi terbatas dan hanya memerlukan downtime yang sedikit untuk instalasi. Ini mudah dipasang pada proses yang sudah ada.

Ruang kecil

Unit DSI secara teknis merupakan sebuah sistem sederhana yang terdiri dari silo, unit dosis, blower dan in-duct injection lances. Oleh sebab itu, ini hanya memerlukan ruang yang kecil dalam pabrik yang sudah ada.

Respons sistem cepat

Tidak seperti kebanyakan sistem lainnya, DSI memungkinkan modifikasi dosis cepat: dari 0 hingga 100% dalam hitungan menit. Ini memungkinkan respons cepat ke perubahan tingkat puncak ke kualitas bahan bakar berbeda. "Pemangkasan beban puncak" meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya dari penyaringan polutan. Ini terutama sangat berguna untuk proses gabungan, misalnya DSI dengan penyerap semprotan kering. Sistem DSI juga mudah untuk dihidupkan dan dimatikan, fitur berguna untuk pembangkit listrik dengan ayunan beban besar.

Pembersihan multi polutan

Bahan penyerap Sorbacal® kami dapat dipadukan dengan karbon aktif, lignit aktif atau Minsorb® untuk kombinasi pembersihan gas asam dan penyaringan polutan mikro (contohnya merkuri, dioksin, furans). Dengan cara ini hanya satu sistem DSI yang diperlukan dan biaya dapat dikurangi. Perpaduan disesuaikan tergantung pada komposisi gas buang pelanggan.

Penggunaan karbon aktif yang aman

Karbon aktif bubuk yang diinjeksikan (PAC) dapat mengakibatkan zona merah dalam kantong penyaring. Ini juga memerlukan penyimpanan anti ledakan dan peralatan dosing, sebagai contoh untuk memenuhi instruksi ATEX Eropa. Perpaduan Sorbacal® dan PAC kami mengurangi risiko ledakan dan kebakaran.

Perilaku aliran yang unggul

Produk DSI dirancang untuk perilaku aliran yang baik, meminimalkan masalah transportasi di silo dan sistem dosing. Ini mengurangi risiko pelampauan batas emisi yang disebabkan oleh sistem yang terhambat, dan menurunkan biaya operasional dan pemeliharaan.

Tidak ada penggilingan

Tidak seperti bahan penyerap Sorbacal® kalsium hidroksida (Ca(OH)2) , kebanyakan bahan penyerap sodium – sebagai contoh sodium bikarbonat – pada umumnya memerlukan penggilingan di lokasi. Diperlukan produksi bubuk halus yang mencukupi untuk pengolahan gas buang. Penggilingan di lokasi menambah biaya modal, listrik, pemeliharaan ke proses pengolahan gas buang.

Temukan solusi terbaik untuk bisnis Anda dengan menghubungi salah seorang ahli lokal kami.